Rabu, 03 November 2010

hubungan manusia dan cinta kasih

Hakikat cinta kasih adalah suatu istilah yang sulit di terangkan secara jelas,dan juga di ungkapkan. Bahwa cinta adalah salah satu kebutuhan hidup manusia yang fundamental. Cinta kasih bersumber pada ungkapan perasaan yang di dukung oleh karsa yang dapat berupa tingkah laku dan pertimbangan dengan akal yang merupakan tanggung jawab dan cinta kasih tersimpul pula rasa kasih sayang dan kemesraan,belas kasih dan pengabdian.Yang dapat di uraikan dalam berbagai bentuk sbb:
1. Cinta diri merupakan erat hubungannya dengan menjaga diri yang segala sesuatunya untuk manfaat dan kegunaan bagi diri sendiri.
2. Cinta sesama manusia merupakan tindakan yang iklas dari hati nurani untuk membantu dan menyayangi,karena manusia adalah mahluk sosial yang tidak bisa hidup sendiri tanpa bantuan orang lain.
3. Cinta kepada tuhan,cinta yang iklas seorang manusia kepada tuhannya merupakan pendorong dan mengarahkannya kepada penuudukan,semua kecintaan lainnya.
4. Kasih sayang.

Bila salah satu unsur kasih sayang hilang maka retaklah keutuhan cinta karena kasih sayang merupakan pertumbuhan dari cinta. Maka kita sebagai manusia harus bisa menjaga cinta kasih karena itu sangat berdampak kepada kehidupan manusia dan memberikan efek yang sangat hebat kepada kehidupan seseorang,karena cinta kasih adalah anugerah yang allah kasih kepada semua hambanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar